Tips Merawat Kulit Tubuh Sehat Alami Tanpa kosmetik

Tips Kesehatan - Memiliki kulit sehat tentu adalah impian banyak orang terutama seorang wanita. Wanita melakukan banyak hal agar dirinya bisa memiliki kulit lembab, mereka akan berbuat apapun untuk merawat kulitnya. Sebenarnya merawat kulit tidak harus menggunakan bahan-bahan produk pabrik seperti Lotion maupun bahan kosmetik lainnya, namun bisa menggunakan bahan Alami yang terkandung dari berbagai macam makanan. Berikut makanan-makanan yang bisa menyehatkan kulit.

1. Sayur dan Buah-buahan

Berikut Sayur dan buah-buahan merupakan grup makanan yang penting untuk kesehatan kulit Anda :
* Bayam, 
merupakan sumber vitamin A yang  dapat membantu menghilangkan jerawat dan membantu pemulihan kulit.
* Kentang, 
merupakan sumber dari vitamin C yang dapat berperan dalam produksi kolagen. Kolagen merupakan suatu protein dalam kulit yang dapat meminimalkan keriput pada kulit dan mempertahankan kekenyalan kulit anda.
* Buah Berry 
merupakan buah-buahan yang megandung antioksidan, berguna untuk melindungi kulit dari kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas. Radikal bebas muncul akibat terpaparnya kulit oleh sinar ultraviolet dari matahari, dan untuk menangkal radikal bebas ini dibutuhkan antioxidan.

2. Yoghurt

Yogurt dengan rendah lemak dan keju, memliki kandungan sama seperti bayam yaitu merupakan sumber vitamin A yang baik untuk kulit. Disamping itu, yogurt mengandung bacterium acidopholus yang membantu dalam proses pencernaan dan kesehatan dari saluran pencernaan yang dikaitkan dengan kesehatan kulit. Keju memiliki kadar selenium merupakan mineral yang dapat membuat kulit menjadi segar dan lembut.

3. Kacang

Dari banyak jenis kacang, hanya kacang Brazil yang sehat untuk kulit oleh karena produksi selenium oleh kacang jenis ini. Selenium selain dapat membuat kulit sehat, dapat juga memicu sintesis dari gluthathione. Sama seperti antioksidan yang terdapat dalam sayuran dan buah, gluthatione dapat menghilangkan sel kulit mati. Namun demikian, pastikan Anda tidak alergi terhadap kacang terlebih dahulu.

4. Ikan

Mengkonsumsi ikan setiap hari merupakan cara lain untuk menambah jumlah selenium ke dalam diet sehari-hari. Ikan segar mengandung selenium dan omega-3 yang peting dalam mencegah kulit keriput dan melembutkan kulit serta mengunrangi peradangan kulit.

tanks to : IBC
Advertisement
Tips Merawat Kulit Tubuh Sehat Alami Tanpa kosmetik