Kuatkan Struktur Tulang Dengan Buah Nanas

Manfaat Buah Nanas 
Dan Fakta Unik Seputar Buah Nanas

Manfaat Buah - Di indonesia buah nanas sangat berlimpah, jika anda melewati daerah subang jawa barat ataupun Lembang anda akan menjumpai banyak pedagang buah nanas karena disana suhu udaranya cocok dengan tanaman buah nanas. Anda juga bisa menjumpai buah nanas di daerah Kalimantan disana buahnya lebih besar besar di bandingkan dari tanah Jawa, Nanas atau dalam bahasa inggris adalah pineapple banyak juga di olah menjadi selai untuk campuran sewaktu kita makan roti, bikin rujak, campuran masakan dan ada juga di buat manisan. Tetapi apakah anda sudah tau kandungan dan manfaat buah nanas ini? buah nanas ini kaya dengan vitamin A dan C yang sifatnya antioksidan.


Uniknya buah nanas ini seperti bunga, Banyak orang tidak menyadari bahwa nanas merupakan gabungan dari banyak bunga yang terdiri dari kepingan buah yang mengelilingi inti pada bagian tengah. Ovarium pada nanas berkembang menjadi berry yang bergabung menjadi sebuah buah besar, padat, dan memiliki aksesoris yang beragam. Berlawanan dengan pemahaman yang ada, nanas tidak tumbuh dari pohon.

Selain vitamin A dan C buah nanas juga mengandung kalsium, fosfor, magnesium, mangan, zat besi, thiamin, natrium, kalium, gula buah (sukrosa), serta enzim bromelain, suatu enzim protese yang bekerja sebagai pemecah protein. Serat yang terkandung di dalamnya antara lain :
*Energi: 52 kal
* Protein: 0,4 g
* Lemak: 0,2 g
* Zat Besi: 0,3 mg
* Vitamin A: 130 IU
* Kalsium: 16 mg
* Vitamin C: 24 mg
* Vitamin B1: 0,08 mg
* Air: 85,3 g.
* Fosfor : 11 mg
*Serat : 0,4 g
* Karbohidrat : 13,7 g

Setelah kita mengetahui kandungan nutrisi dari buah nanas, mari kita ulas seberapa besar manfaat buah nanas ini untuk kesehatan dan kecantikan bagi tubuh kita...

Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan Mampu Meningkatkan dan menguatkan pembentukan Sel Tulang Karena kandungan unsur Mangan sebagi mineral, Buah nanas ini mampu menguatkan struktur tulang kita, untuk anak dalam masa pertumbuhan buah nanas dapat meningkatkan pembentukan sel sel tulang . Jika di konsumsi orang tua akan mengautkan tulangnya, menurut informasi yang beredar dalam secangkir jus atau irisan buah nanas mengandung 73 % mangan yang cukup untuk kebutuhan tubuh kita dalam sehari. Selain dapat meningkatkan struktur sel sel tulang di bawah ini saya behasil merangkum manfaat buah nanas dari berbagai sumber

1.  Mencegah gangguan Penglihatan Pada Orang Dewasa (Degenerasi Makula)
Hal ini biasanya terjadi pada orang dewasa yang mualai menurun pertahanan tubuhnya, Gangguan ini menyebabkan kesulitan untuk membaca dan mengenali sesuatu dengan benar. Zat beta karoten yang terdapat pada manfaat wortel, juga ada dalam nanas yang memberdayakan penglihatan dan harus dikonsumsi secara teratur untuk kesehatan mata. menurut informasi yang kami dapat bahwa menyantap 3 potong atau porsi buah nanas setiap hari bisa mengurangi kemungkinan terkena degenerasi makula yang berhubungan dengan umur sebagai pemicu hilangnya penglihatan orang tua.

2. Membatu Usus Dalam Mencerna Makanan
Nanas mengandung serat yang sangat penting, sejumlah besar bromelain, enzim yang memecah protein, mungkin membantu pencernaan. Senyawa Bromelain sangat berjasa dalam mengatasi berbagai keluhan. Menyantap seiris nanas sesudah makan akan menurunkan kadar gas, yang meyebabkan mual-mual, kembung, konstipasi dan gejala peradangan usus besar. Minum jus nanas segar pun berperan mengeluarkan cacing dalam usus.

3. Mencegah Tekanan Darah Tinggi (hipertensi)
Jumlah kandungan kalium yang tinggi, namun mengandung kandungan sodium yang rendah, akan membantu menjaga tingkat tekanan darah yang normal. Berkat kandungan kaliumnya, nanas ini bermanfaat membantu mengendalikan tekanan darah tinggi. Seratnya mampu mencegah penyerapan lemak di saluran cerna sehingga tidak terjadi penimbunan di pembuluh darah yang bisa berakibat naiknya tekanan darah.

4. Meningkatkan Pertahanan Tubuh (imunitas)
Vitamin C dalam nanas dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena efek antioksidan yang kuat. Selain itu, nanas mengandung  zat asam amino yang kaya. Zat asam amino membantu peningkatan sistem kekebalan tubuh dan menjaga ketersediaan energi pada tubuh agar tidak kelelahan. asam amino esensial maupun non-esensial yang ada di dalam buah yang berwarna kuning cerah, kedua senyawa tersebut memang sudah lama dikenal ampuh menguatkan kekebalan tubuh serta membantu tubuh mengatasi rasa lelah.

5. Meringankan Rasa Nyeri arthritis
Karena adanya unsur Bromelain yang terkandung dalam buah nanas ini merupakan anti inflamasi yang ampuh. Menurut informasi yang saya dapat makan buah nanas dengan rutin minimal 1 1/2 cangkir irisan nanas segar setiap hari bisa mengurangi sakit pada sendi penderita osteoarthritis. Dalam hal pegobatan Bromelain sudah diresepkan menjadi obat pasca-cedera sebab dipandang mampu meredakan peradangan.

6. Menyehatkan Gigi Atau Gusi
Bila gusi anda sehat maka gigi juga sehat, Dengan mengkonsumsi buah nanas ini, karena buah nanas mengandung vitamin C yang dapat membantu pencegahan plak pada gigi juga penyakit gusi.

7. Dapat Mencegah Batuk Karena Flu Dan Demam
Karena kandungan vitamin C yang cukup tinggi menyamai jus jeruk namun ada manfaat lain buah nanas mampu membantu memerangi virus penyebab flu. Sekalipun Anda sedang menderita flu, cukup efektif memanfaatkan nanas sebagai obat alami. Kandungan bromelain di dalam nanas yang membantu melancarkan atau mengencerkan dahak sehingga batuk lekas sembuh.

8. Dapat Mengurangi gejala bronchitis dan sinusitis
Dari informasi yang saya dapat kandungan senyawa Bromelain diketahui berjasa mengobati infeksi saluran pernapasan atas misalnya bronkitis dan sinusitis. Senyawa ini pun membantu meredakan inflamasi hidung dan mengurai lendir pada hidung, fistula dan saluran napas.

sumber : Rangkuman dari berbagai sumber
Advertisement
Kuatkan Struktur Tulang Dengan Buah Nanas