KENAPA DIANJURKAN MAKAN KURMA DI BULAN RAMADHAN?

Manfaat Buah - Kenapa Di Bulan Ramadhan Dianjurkan Makan Kurma, memang bulan Ramadhan kita tidak lepas yang namanya buah kurma. Buah kurma mudah di dapatkan saat dan harganya tetap stabil, karena begitu populernya seakan akan menjadi menu wajib tersedia saat bulan Ramadhan. Rasanya yang manis dan nikmat, tidak neg dan cukup mengganjal perut walaupun cuma makan 2 buah saja di saat berbuka untuk sejenak mengerjakan sholat maghrib. Untuk mendapatkan rasa yang asli banyak teman atau tetangga yang saudaranya tinggal di Arab Saudi minta di kirim dan memang beda rasanya di bandingkan dengan yang ada di Indonesia, kalau saya rasakan yang di jual bebas itu seperti rasa gula merah dan eNeg rasanya. Lalu apa sih manfaatnya untuk kesehatan kita? kenapa di anjurkan makan saat puasa?


Inilah Manfaat Dari Buah Kurma

* Membunuh infeksi.
Beberapa varietas kurma dapat membunuh infeksi bakteri dalam tubuh karena mereka bertindak sebagai antibiotik yang kuat.
* Mencegah sembelit.
Kurma kaya akan serat dan dengan demikian akan membantu Anda dalam buang air besar. Mereka juga meningkatkan gerakan peristaltik yang terjadi pada usus, hal ini penting untuk buang air besar.
* Membentuk tulang yang kuat. 
Kurma kaya akan mineral seperti tembaga, selenium, magnesium, kalsium dan lain-lain. Semua mineral ini diperlukan untuk tulang yang kuat.
* Mencegah kanker dan menunda penuaan. 
Antioksidan pada kurma membantu melawan radikal bebas dan racun dalam tubuh. Mereka mendetokfikasi hati dan membantu melawan sel-sel kanker.
* Mencegah anemia. 
Kurma kaya akan zat besi yang membantu dalam pembentukan hemoglobin, hemoglobin merupakan bagian penting dari sel darah merah dan membawa oksigen ke sel-sel tubuh.
* Mencegah stroke dan serangan jantung. 
Kurma kaya akan magnesium yang baik untuk jantung dan pembuluh darah. Mereka mencegah penyumbatan arteri dan dengan demikian akan membuat arus darah menjadi lancar.
* Bemanfaat selama kehamilan.
Kurma pada kehamilan membantu mencegah anemia, tekanan darah tinggi dan membuat tulang Anda sehat. Mereka juga membantu dalam kelancaran pengiriman dan membantu dalam proses induksi pada persalinan.
* Menurunkan tekanan darah. 
Orang dengan hipertensi harus mencoba mengkonsumsi kurma. Mereka kaya akan kalium dan magnesium yang membantu dalam regulasi tekanan darah normal.
* Kurma dapat meningkatkan energi 
Dengan mengkonsumsi kurma Anda akan mengalami peningkatan energi yang dibutuhkan ketika sedang berpuasa.
* Mengurangi tingkat kolesterol. 
Selama berpuasa, tubuh berada dalam proses mengeluarkan racun,
* kurma dapat membantu proses tersebut. 
Kurma menghapus kolesterol jahat dari tubuh Anda.

Itulah Alasan kenapa kita di anjurkan makan kurma di bulan Ramadhan, sebenarnya bukan bulan ramadhan saja hari hari biasa jika kita rajin mengkonsumsi kurma akan bermanfaat meningkatkan daya tahan tubuh dan kebugaran badan anda, Ok semoga bermanfaat...

Sumber : http://www.vemale.com/


Advertisement
KENAPA DIANJURKAN MAKAN KURMA DI BULAN RAMADHAN?