5 MANFAAT JAHE MERAH YANG WAJIB ANDA KETAHUI

Manfaat Jahe Merah - Indonesia memang kaya dengan sumber alamnya termasuk buah jenis umbi umbian ini, Tananam jahe ini banyak kita jumpai di perkebuanan liar dan bahkan di belakang rumah, tapi untuk jenis jahe merah ini para petani sengaja menanam dengan hati hati, yaitu merawat kemudian menyiramnya untuk mendapatkan hasil buah yang berkualitas. Karena memang yang jenis Jahe merah ini susah di dapat, coba anda lihat di pasar para pedagang tidak membawa banyak, mereka tau nilai jualnya tinggi dan banyak para pengusaha obat obatan herbal mencari dalam jumlah besar dan para petani jahe merah biasanya lagsung di jual ke pengepulnya untuk dipasarkan langsung ke pabrik jamu dan herbal. Penasaran ingin Ingin tau manfaat dan khasiat jahe merah ini? dibawah ini saya tuliskan 5 dari manfaat jahe merah..



1. Jahe Merah Bermanfaat Untuk Menurunkan Kadar Kolesterol dalam Darah
  • Kandungan dalam jahe merah sangat bermanfaat untuk membuang racun dalam tubuh, salah satunya yaitu kolesterol jahat dalam darah. Kolesterol jahat yang ada dalam darah akan menghambat aliran darah. Salah satu manfaat dari jahe merah adalah melancarkan peredaran darah dan secara tidak langsung kolesterol jahat dalam tubuh akan hancur.

2. Jahe Merah Dapat Menghilangkan Jerawat
  • Tidak hanya untuk kesehatan, jahe merah juga sangat bermanfaat untuk kecantikan. Salah satu manfaat jahe merah untuk kecantikan yaitu dapat menghilangkan jerawat.
  • Untuk menghilangkan jerawat dengan menggunakan jahe merah caranya sangat mudah. Jahe yang sudah dibersihkan pijatkan pada wajah sampai keluar cairan minyaknya kemudian tutup semua muka dengan irisan jahe merah.

3. Jahe Merah Juga Bermanfaat Untuk Membantu Diet
  • Ternyata, manfaat jahe merah yang lainnya adalah membantu diet. Manfaat jahe merah untuk diet ini bisa Anda dapatkan dengan cara meminum air jahe merah secara rutin. Jahe merah bisa membantu membakar lemak di perut dan mengurangi nafsu makan.

4. Jahe merah Juga Bermanfaat Menyembuhkan Batuk
  • Manfaat jahe merah untuk batuk tidak hanya melegakan saja, tapi juga bisa menyembuhkan. Selain untuk mengatasi batuk, jahe merah juga dapat mengatasi radang tenggorokan. Sifat dari jahe merah yang menghangatkan inilah yang dapat membantu menyembuhkan sakit batuk dan radang tenggorokan.

5. Jahe Merah Dapat Mengatasi Masalah Pernafasan
  • Masalah pernafasan yang paling umum diderita adalah batuk atau pilek. Jahe termasuk jenis ekspektoran alami yang berfungsi dalam melegakan sistem pernafasan, dengan yang memecah dan menghilangkan lendir (dahak) dapat dengan mudah keluar dan memulihkan sistem pernafasan.
Baca juga: Cara Mengurangi Pusing Setelah Makan Daging Kambing
Begitulah 5 MANFAAT JAHE MERAH YANG WAJIB ANDA KETAHUI, wah...termyata manfaat jahe merah ini luar biasa. Bagaimana masih ragu untuk mengkonsumsinya....

Sumber: http://www.heibogor.com/
Advertisement
5 MANFAAT JAHE MERAH YANG WAJIB ANDA KETAHUI