NIH...!!! MANFAAT YOGA UNTUK KESEHATAN TUBUH KITA

Apa Itu Yoga? Apa Manfaat Yoga Bagi Tubuh Kita? - Ditengah tengah kesibukan rutinitas sehari hari orang akan cenderung tegang dan strees ketika tidak bisa mengendalikan pikiran dan perasaan-nya, timbulnya perasan was was dan khawatir tanda bahwa anda membutuhkan sesuatu yang membuat anda tenang, tentram, tidak terburu buru dalam menjalankan kegiatan sehari hari. Latihan yoga adalah piliohan yang tepat

Yoga sendiri sebenarnya sudah di kenal dan di lakukan orang sejak berabad abad yang lalu, banyak manfaat yang akan anda dapatkan selain memiliki sahabat baru dalam komunitas yang positif, dengan yoga akan meningkatkan kualitas hidup anda. Dari pengalaman pribadi yoga ini adalah berupa bentuk gerakan tubuh yang melatih keseimbangan dan kelenturan, ada juga sebuah bentuk diam duduk bersila pengenduran otot dan konsentrasi. Lalu apa saja manfaat dari yoga ini? nihh... manfaatnya;

Manfaat Yoga Bagi Tubuh Kita

Melancarkan Peredaran Darah

Yoga dapat melancarkan peredaran darah terutama di bagian kaki dan tangan. Pose-pose dalam Yoga dan cara geraknya bisa meningkatkan darah yang beroksigen ke seluruh tubuh Anda.  Yoga juga mendorong hemoglobin dan sel darah merah ke dalam jaringan tubuh. Peredaran darah yang lancar dapat membantu organ tubuh berfungsi secara optimal.

Baik Untuk Tulang dan Otot

Salah satu cara terbaik dan tercepat untuk membakar lemak adalah dengan memiliki otot yang bagus. Otot yang kuat dapat membakar lemak lebih cepat. Banyak pose Yoga yang mengharuskan Anda untuk mengankat beban tubuh sehingga melatih otot agar bisa menjadi lebih kuat. Pose-pose seperti downward dan upward-facing dog membantu menguatkan tulang. Yoga juga memiliki kelebihan dapat mengurangi hormon cortisol sehingga dapat menyimpan kalsium dalam tulang lebih lama.

Meningkatkan Imun Tubuh

Gerakan dan pose Yoga yang melakukan banyak stretching dan kontraksi otot mendorong tubuh untuk membunuh getah bening yang bahaya dalam tubuh Anda. Dengan berkurangnya getah bening, system limfatik secara langsung akan membunuh sell kanker dan toxic sehingga bisa meningkatkan imun tubuh.

Tidur Lebih Nyenyak

Para ilmuwan dari Harvard telah menemukan bahwa dengan melakukan Yoga secara rutin selama 8 minggu bisa meningkatkan kualitas tidur khususnya untuk orang yang mempunyai insomnia. Penemuan lain juga mengatakan bahwa orang yang melakukan Yoga 2 kali dalam seminggu secara rutin bisa tidur lebih baik dan tidak terlalu letih. Sebuah terapi yang sangat baik untuk mengurangi stress.

Mengurangi “Craving”

Craving, sebuah istilah yang berarti nafsu/keinginan terhadap sesuatu adalah musuh utama Anda yang sedang diet. Apalagi jika cravingnya adalah terhadap makanan yang manis. Sebuah penemuan di Universitas Washington telah menemukan bahwa melalui latihan pernafasan dalam Yoga, Anda dilatih untuk mengontol emosi dan juga pikiran. Secara tidak sadar, latihan menjaga emosi bisa menurunkan “craving” yang berlebihan sehingga ini bagus juga untuk diet dan kesehatan Anda.

<< Baca Juga: Kulit Kepala Anda Gatal? Ketahui Yuk Penyebabnya, & bagaimana Cara mengtasinya >>
Sekarang di kota kota besar banyak para instruktur membuka kelas latihan bersama, anda bisa cari cari sendiri. Yang pasti dengan latihan yoga yang rutin ini akan meningkatkan kesehatan fisik dan spiritual anda, tidak percaya? coba saja ikut latihan 1 bulan, apa yang akan anda dapatkan...
Advertisement
NIH...!!! MANFAAT YOGA UNTUK KESEHATAN TUBUH KITA