KENAPA MAKAN BAWANG PUTIH DAPAT MENCEGAH KANKER PARU?

Khasiat Bawang Putih - Kita pasti pernah melihat bawang putih, bukan lagi pernah bahkan kita sering makan bawang putih ini sebagai bumbu masakan. Bawang putih sudah dikenal sejak jaman dahulu oleh nenek moyang kita sebagai bumbu masakan, bawang putih jika dimakan langsung rasanya agak getir bahkan jika terlalu banyak maka reaksi tubuh akan terasa panas.

Tahukah anda bahwa jika makan bawang putih secara rutin dan teratur dapat mencegah kanker paru? bagaimana bisa? Sebuah studi yang diperbuat oleh peneliti di Pusat Pengendalian serta Pencegahan Penyakit di Provinsi Jiangsu Cina, menganalisa 1.400 pasien kanker paru-paru serta 4.500 orang dewasa yang sehat.


Para ilmuwan membandingkan gaya nasib peserta sehat serta pasien dengan kanker paru-paru, baik opsi makanan bahkan  gaya nasib sehari-hari. Peneliti menemukan, bahwa peserta yang santap bawang putih mentah setidaknya dua kali seminggu, 44 persen lebih mini kemungkinannya untuk mengembangkan kanker paru-paru.

Terlebih lagi, mereka yang merokok tapi selalu santap bawang putih, baik bawang putih mentah selagi 2 kali seminggu alias bawang putih masak hampir setiap hari, 30 persen lebih sedikit kemungkinannya untuk mengembangkan kanker paru-paru, meskipun merokok menjadi keliru satu penyebab paling besar untuk penyakit ini.

Tetapi, pakar gizi Anita Bean masih menekankan, bahwa sangat penting untuk mengenal bahwa berhenti merokok merupakan satu-satunya tutorial yang lumayan manjur untuk mencegah kanker paru-paru. Panduandari Organisasi Kesehatan Mayapada merekomendasikan kami mengonsumsi kurang lebih 2-5 gram bawang putih segar setiap hari.

Jumlah itu setara dengan 1-2 siung bawang putih, alias 2 bahkan  5 miligram minyak bawang putih, alias 300 bahkan  1.000 miligram ekstrak bawang putih. Walau begitu penelitian menekankan, bahwa efektivitas mengurangi kanker berasal dari bawang putih mentah.

Tetapi, Kamu dapat mengombinasikannya dengan makanan lain untuk menghapus sedikit aroma serta rasa pedas, alias Kamu dapat menumisnya sebentar serta dicampur ke dalam masakan.

Demikian bukti bahwa bawang putih dapat mencegah kanker paru pada manusia, makan secara teratur dan jangan berlebihan serta dimakan bersama dalam masakan akan lebih baik jika anda kurang suka dengan bawang putih, karena bawang putih memuat bau pada badan anda
Advertisement
KENAPA MAKAN BAWANG PUTIH DAPAT MENCEGAH KANKER PARU?