TUMIT ANDA KERING DAN PECAH PECAH? YUK OBATI DENGAN CARA INI

Bagaimana Cara Mengatasi Masalah Tumit Yang Kering Dan Pecah Pecah? - Tumit yang kering ini sering dialami oleh kita ketika musim kemarau tiba, bukan hanya bagian tumit yang kering dan pecah, bahkan kulit di sekitar betis juga terlihat kusam sehingga terlihat kasar. Hal ini biasanya dialami oleh kita yang aktif kegiatan diluar rumah misalnya, tumit yang kering dan pecah biasanya terasa perih ketika terkena air sehingga tidak nyaman ketika untuk berjalan, lalu bagaimana cara mengobatinya?

Sebenarnya banyak cara untuk menghilangkan tumit yang kering dan pecah pecah ini, cukup memanfaatka tanaman dan buah yang ada disekitar kita, tanaman dan buah apa saja itu? baca selengkapnya dibawah ini...

1. Getah Labu Siam

Labu siam adalah tanaman jenis sayur sayuran, buah ini sebaiknya kita manfaatkan ketika baru di petik sehingga kandungan getahnya masih segar dan tentunya lebih banyak, cara menafaatkan labu siam untuk megobati tumit kering dan pecah pecah adalah;
  • Siapkan labu siam, kemudian potong menjadi dua atau tiga bagian lalu gosokan sebentar. 
  • Kemudian jika labunya sudah mengeluarkan getah maka gosokan ke bagian yang kasar dan pecah-pecah, lakukan secara rutin selama 3 kali dalam seminggu. 

2. Kelapa Yang Diparut

Buah kelapa terkenal dengan berbagai manfaatnya mulai dari daun, bunga, buah dan batangnya. Nah untuk menghilagkan tumit yang pecah pecah dan kering ini kita bisa manfaatkan buah kelapa yang sudah tua, caranya adalah;
  • Ambil satu kelapa lalu parutlah setengahnya saja, parut buah kelapa dan jangan terlalu halus. 
  • Setelah itu ambil beberapa sendok garam dan campurkan pada kelapa yang sudah diparut. Jika sudah jadi oleskan kemudian diamkan beberapa menit. 
  • Setelah selesai silahkan bilas dengan air bersih. Gunakan ramuan ini selama tiga kali dalam seminggu saat anda hendak tidur malam. 
  • Waktu yang dipilih malam hari agar setelah melakukan perawatan kaki tidak diajak berjalan atau terkena kotoran terlebih dahulu.

3. Cukup Gunakan Garam Dan Air

Garam sering digunakan untuk bumbu masakan, namun garam juga bisa kita manfaatkan untuk mengatasi masalah kulit kering dan pecah pecah, ingin tahu caranya? perhatikan ya..
  • Silahkan mencampurkan air dan garam dengan perbandingan 1 liter air dicampur 3 sendok makan garam. 
  • Kemudian silahkan merendamkan kaki di air tersebut selama 20 menit. Lakukan secara rutin dan jangan lelah. 
  • Lebih baik lakukan selama dua hari sekali dan biarkan kaki anda kembali sehat dan halus dengan manfaat air dan garam.

4. Buah Alpukat

Buah alpukat selain nikmat ketika dikonsumsi dengan cara di jus, ternyata juga dapat kita manfaatkan untuk mengatasi tumit yang kering dan pecah pecah. Karena kandungan vitamin E nya bisa membuat kulit menjadi halus dan juga kencang. Buah alpukat kaya akan antioksidan, vitamin E dan juga biotin yang sangat berguna bukan untuk kulit. Cara menggunakanya adalah; 
  • Ambil satu buah alpukat yang sudah tua kemudian hancurkan buah alpukat lalu dicampur dengan minyak zaitun. 
  • Setelah itu anda bisa gunakan dan oleskan pada bagian yang kasar hingga kembali halus dengan waktu yang rutin. Dengan begitu anda biaa mendapatkan tumit anda kembali.

5. Buah Pisang

Anda semua pasti sudah sering makan buah pisang, buah pisang banyak kita jumpai ditanam masyarakat kita dipekarangan rumah, dan di kebun. Selain nikmat dan aman ketika dikonsumsi, buah pisang juga bisa kita manfaatkan untuk menghaluskan tumit yang kering dan pecah pecah, caranya adalah...
  • Kalau bisa pilihlah pisang ambon, ambil 2 buah pisang lalu haluskan. Jika sudah ratakan buah pisang pada bagian kaki yang pecah-pecah. 
  • Jika sudah diamkan selama 15 menit lalu bilas. Lakukan ini dengan teratur 2 x sehari hingga tumit anda kembali halus.

6. Gunakan Baby Oil

Minyak yang sering digunakan oleh bayi ini ternyata baik juga digunakan oleh orang dewasa untuk menghaluskan kulit yang pecah pecah dan kering, Baby oil berfungsi untuk melembabkan kulit dan menghaluskan kulit. Sehingg kasarnya tumit anda bisa diperbaiki oleh minyak ini.

Untuk caranya cukup gunakan sesering mungkin, usahan ketika anda santai atau ketika waktu luang, oleskan baby oil sambil dipijat atau diratakan, penggunaan yang semakin sering maka akan lebih baik dan lebih cepat hasilnya terlihat.

Oke sahabat semua, itulah tips mengatasi kulit kering dan pecah pecah cukup menggunakan bahan bahan yang ada disekitar kita, jika anda menggunakan secara teratur miniml satu hari 2 kali yaitu pagi dan sore hari maka perlahan lahan tumit yang kering dan pecah pecah itu akan berangsur angsur hilang dan halus kembali

Advertisement
TUMIT ANDA KERING DAN PECAH PECAH? YUK OBATI DENGAN CARA INI