Apa Penyebab Keputihan? Bagaimana Cara Mengobati Keputihan?

Apa Itu Keputihan & Penyebab Keputihan? Bagaimana Cara Mengobati Keputihan? - Bagi wanita keputihan merupakan keluhan yang sering kita dengar, lalu apa yang dimaksud dengan keputihan ini? Keputihan atau bahasa kedokteran "Leakore" atau "Flour Albus" adalah cairan yang keluar dari alat kelamin wanita, lalu apakah ini normal? bisa normal karena produksi yang berlebihan seperti menjelang haid dan sesudah haid.

Bisa juga ini suatu penyakit kandungan, jka ini penyakit jika tidak segara ditangani dengan benar akan berlangsung lama bahkan bisa bertahun tahun. Ada berbagai obat dipasaran terkadang sudah dicoba tetap saja tidak sembuh.


Kalau sudah seperti ini penderita keputihan akan bertanya tanya bagaimana cara menyembuhkan-nya?, makanan apa yang menyebabkan / yang dilarang bagi penderita keputihan?, apa sebenarnya yang menyebabkan keputihan, bisakah dioati? kemudian apakah keputihan bisa menyebabkan kankar rahim?

Peyebab Keputihan

Beberapa kondisi yang menyebabkan keputihan antar lain;...
  1. Hiper estrogen, krena masa subur (ovulasi) atau bisa juga karena stres
  2. Inveksi pada alat reproduksi wanita (vagina, rahim, leher rahim) kadang bisa juga karena infeksi yamg kronis yang bisa menimbulkan kanker rahim
  3. Karena keganasan tumor / kanker
Untuk mengetahui penyebab keputihan tersebut diperlukan informasi mengenai hal hal yang menyangkut keputihan dan sifat cairan yang keluar seperti;
  • Konsistensi (lendir, susu kental)
  • Warna (putih, kuning, kemerahan)
  • Bau dan mengiritasi (timbul gatal)Kondisi seperti diatas ini untuk menentukan penyebab keputihan dan pengobatan yang tepat. 

Pencegahan;

Hal yang perlu diperhatikan adalah konsumsi makanan yang bergizi, lalu apakah ada makan yang menimbulkan keputihan? atau agar keputihan tidak lebih parah? perlu anda katahui sebenarnya tidak ada makan yang menimbulkan keputihan.
Baca Juga: Hah...!!! Wanita Ada Yang Tidak Memiliki Lubang Vagina? (Agenesis vagina)
Menjaga kebersihan alat kelamin juga sangat penting, jika perlu hindari penggarukan pada vagina anda, Jangan biarkan penyakit ini terus berlanjut, segeralah berobat ke dokter ahli (spesialis kulit dan kelamin/dokter kandungan) untuk penanganan secara tuntas dan mencegah timbulnya komplikasi
Advertisement
Apa Penyebab Keputihan? Bagaimana Cara Mengobati Keputihan?