Lakukan 3 Tips Ini, Untuk Menghaluskan Kulit Telapak Tangan yang Kasar

Bagaimana Cara Menghaluskan Kulit Telapak Tangan Yang Kasar? - Masyarakat sering memandang bahwa wanita cantik itu berkulit putih, tingginya ideal, dan langsing. Serta tentunya mempunyai kulit yang mulus baik itu kulit tubuh, wajah, bahkan juga telapak tangan. Dan tentunya semua wanita mendambakan hal demikian, serta akan melakukan apa saja untuk mendapatkan kulit mulus tersebut. Sehingga tak jarang banyak wanita yang melakukan perawatan mahal, bahkan ada yang sampai mengeluarkan uang puluhan juta, untuk mendapatkan kulit sesuai yang di impikan.

Padahal tidak semua perawatan mahal itu, tanpa efek samping, bahkan sangat mungkin bisa berdampak buruk buat kesehatan. Misalnya saat Anda menggunakan kosmetik yang mengandung bahan-bahan kimia berbahaya yang bisa memicu terkena kanker kulit.


Alangkah baiknya jika Anda ingin merawat kulit, khususnya kulit telapak tangan, gunakan saja bahan-bahan alami yang memang mengandung nutrisi baik buat kulit. Dengan memanfaatkan bahan alami tersebut, selain biayanya murah, tentunya tidak ada efek buruk atau efek sampingnya di kemudian hari.

Alam semesta menyediakan apa saja yang di butuhkan manusia. Termasuk menyediakan berbagai bahan alami untuk dunia kecantikan. Nah buat Anda yang ingin tampil cantik dengan kulit telapak tangan yang mulus, sebaiknya baca solusinya di bawah ini.

Bahan Alami untuk Menghaluskan Kulit Telapak Tangan dengan Mudah

1. Air Garam Hangat
Bahan yang pertama yaitu air garam. Caranya cukup mudah, Anda hanya membutuhkan air hangat yang dicampurkan dengan garam. Setelah itu rendam kedua tangan kedalam air hangat. Gosokkan air garam tadi ke sela jari-jari tangan dan disertai dengan pijatan lembut.
Biarkan selama 5 menit, lalu cuci dengan air hangat dan keringkan dengan handuk yang bersih. Ulangi cara dari atas sampai tiga kali dalam seminggu.

2. Ampas Kopi
Bila Anda pecinta kopi dan selalu menemui ampas kopi setelah meminumya, maka dari sekarang ampas kopi itu jangan dibuang, karena ternyata masih ada manfaatnya. Caranya gosok-gosokkan saja ampas kopi tadi ke kedua telapak tangan Anda selama beberapa menit. Usaha ini setidaknya akan membuat kulit Anda lebih halus dari sebelumnya.

3. Minyak Kelapa
Selain untuk menghasluskan kulit, minyak kelapa ini mampu memberikan kelembaban kulit Anda, sehingga sangat cocok bagi yang mempunyai masalah kulit kering. Minyak kelapa ini bisa didapatkan di toko-toko atau bisa buat sendiri.

Setelah itu oleskan minyak kelapa tadi ke kedua telapak tangan Anda. Pengolesan ini dianjurkan sebelum tidur, sehingga selama tidur tangan Anda masih terolesi minyak dan di pagi harinya Anda bisa membilas kedua tangan dengan air besih. Lakukan cara-cara tadi sampai hasil yang diinginkan.
Baca juga: Flek Hitam Pada Wajah? Coba Cara Sederhana Ini Insyallah Hilang
Demikian cara-cara yang dapat dilakukan untuk menghaluskan kulit kering. Cara diatas merupakan cara alami yang masih tradisional, hal ini dimaksudkan untuk menjaga kulit Anda dari bahan-bahan kimia yang mungkin menyebabkan kulit menjadi sensitif.
Advertisement
Lakukan 3 Tips Ini, Untuk Menghaluskan Kulit Telapak Tangan yang Kasar