Tips Kulit Sehat serta Kencang hanya dengan Strawberry dan Anggur

Bagaimana Cara Membuat Kulit Sehat serta Kencang hanya dengan Strawberry dan Anggur? - Bertambah tua adalah sebuah hal yang tidak bisa dihindari, namun usia tua bukan berarti Anda tidak memiliki kulit yang sehat, bebas keriput, kenyal, dan kencang. Selain kini sudah tersedia berbagai klinik kecantikan yang dapat Anda kunjungi untuk melakukan perawatan kulit, Anda juga dapat memanfaatkan bahan-bahan alami untuk merawat kulit anda. Dan dari sekian banyak bahan alami tersebut buah strawberry dan anggur merupakan yang terbaik dan layak Anda coba.

Buah strawberry dan anggur adalah jenis buah yang dapat ditemukan dimanapun baik di pasar tradisional maupun supermarket. Maka dari itu tidak ada salahnya Anda mencoba merawat kulit Anda dengan dua buah ini.


Dalam buah strawberry sendiri terdapat berbagai vitamin dan asam salisilat serta asam alpha-hidroxic yang berperan penting dalam mengusir sel-sel kulit yang telah mati, menghilangkan kult kusam dan berminyak, hingga mengusir segala jenis jerawat.

Cara Menggunakan Strawberry dan Anggur untuk Perawatan Kulit

Alat dan bahan yang Anda butuhkan:
1. Buah Strawberry
2. Kuas wajah
3. Yoghurt tawar
4. Anggur Merah

Pastikan Anda menggunakan yoghurt dengan rasa tawar atau plain agar formula strawberry dan anggur dapat tercampur dengan efektif. Selanjutnya lakukan langkah-langkah berikut:

1. Bersihkan wajah

Sebaiknya bersihkan terlebih dahulu kulit wajah Anda sebelum menggunakan masker. Gunakan cleanser dan toner agar hasilnya optimal. Setelah itu bilas wajah Anda dengan air atau facial foam dan keringkan secara perlahan dengan handuk.

2. Siapkan adonan masker

Adonan masker ini terdiri dari buah anggur merah dan strawberry yang dihaluskan hingga tidak ada gumpalan. Jangan lupa buang biji anggur telebih dahulu. Anda bisa menggunakan sendok makan biasa untuk menghaluskan dua buah ini. Setelah dua buah ini halus, masukkan yoghurt dan aduk merata hingga adonan masker Anda rasa cukup kental untuk diaplikasikan ke wajah Anda.

3. Pengaplikasian Masker

Oles masker yang telah Anda buat ke seluruh wajah hingga leher. Untuk bagian mata dan sekitarnya, Anda bisa menggunakan irisan ketimun atau kantong teh agar mata Anda juga dapat bersantai, sekaligus dapat mengurangi mata panda. Sembari menunggu masker kering selama sekitar 20-30 menit, Anda dapat bersantai dengan mendengarkan musik.

4. Pencucian wajah

Setelah masker kering, sebaiknya gosok dan pijat perlahan sehingga masker pelan-pelan terangkat dari wajah Anda. Setelah itu bilas wajah Anda dengan air bersih. Akan lebih baik jika Anda menggunakan air hangat untuk membilas masker ini. Jangan lupa keringkan wajah Anda dengan handuk yang lembut.
Baca juga: Belum Tahu Ya, Ternyata Asam Jawa Membuat Kulit Wajah Anda Kencang, Halus Dan Cantik
Nah itu dia tips alami yang bisa Anda lakukan untuk merawat kulit Anda agar sehat dan kencang. Lakukan perawatan tersebut rutini minimal 2 kali seminggu. Dan lihat hasilnya beberapa minggu kemudian. Selamat mencoba.
Advertisement
Tips Kulit Sehat serta Kencang hanya dengan Strawberry dan Anggur