Rambutan, Buah Manis yang Bisa Mengatasi Hipertensi Hingga Kanker

Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan - Rambutan, Buah Manis yang Bisa Mengatasi Hipertensi Hingga Kanker dan Penyakit Berbahaya Lainya - Buah rambutan merupakan salah satu buah yang cukup populer di masyarakat kita. Buah yang satu ini tidak hanya memiliki yang rasa enak, melainkan juga mempunya sejuta manfaat dalam bidang kesehatan.

Ciri-ciri buah rambutan

Buah rambutan terbungkus dengan kulit yang memiliki bentuk seperti rambut pada bagian luarnya. Buah yang satu ini memiliki warna hijau ketika masih muda dan berubah menjadi kuning lalu memerah saat sudah matang. Buah rambutan memiliki endokarp dengan warna putih yang menutupi bagian daging.

Kandungan buah rambutan

Buah rambutan dikenal sebagai salah satu buah sehat karena mengandung banyak zat sehat yang tentunya sangat baik bagi tubuh. Berikut beberapa di antaranya
  • Karbohidrat
  • Lemak
  • Protein
  • Energi
  • Thiamin
  • Riboflavin
  • Folate
  • Vitamin C
  • Vitamin B6
  • Vitamin A
  • Kalsium
  • Potasium
Dengan kandungan sehat buah rambutan di atas, tidak heran jika buah ini mampu menutrisi tubuh secara keseluruhan, terlebih jika dikonsumsi dalam takaran yang tepat.

Manfaat buah rambutan Untuk Kesehatan


1. Mengatasi penyakit hipertenssi

Jenis penyakit yang satu ini tergolong sebagai penyakit yang cukup berbahaya, karena beresiko membahayakan jantung. Mengonsumsi buah rambutan dengan takaran yang tepat, mampu membantu meredakan hipertensi yang tengah diderita.


2. Mengatasi gangguan radang

Manfaat buah rambutan yang selanjutnya adalah untuk membantu meredakan peradangan. Peradangan sendiri merupakan gangguan kesehatan yang umumnya menyerang bagian tubuh manusia seperti bagian otot, sendi, paru-paru hingga tenggorokan. Jika pengobatan yang dilakukan terlambat, radang bisa menjadi semakin parah.

Mengonsumsi buah rambutan merupakan salah satu langkah pengobatan radang secara alami dan cukup ampuh dilakukan. Rambutan sendiri mengandung sejumlah zat sehat sekaligus mengandung anti inflamasi yang dapat melawan tumbuhnya radang.

3. Untuk diet

Tubuh yang gemuk merupakan ukuran tubuh yang kurang disukai oleh banyak orang, terlebih bagi kaum hawa. Jika memang terganggu dengan   ukuran tubuh yang demikian, tidak ada salahnya jika anda melakukan diet sehat.

Diet sehat yang dijalankan, bisa dimulai dengan mengonsumsi beragam buah- buahan sehat dimana salah satunya adalah rambutan. Jenis buah yang satu ini bukan hanya baik sebagai pemasok energi melainkan juga mengandung kalori yang rendah sehingga baik untuk membantu program diet anda.

4. Pencegah kanker

Buah rambutan juga di yakini sebagai salah satu buah pencegah kanker alami yang cukup ampuh. Buah yang satu ini mengandungan zat tertentu yang bermanfaat sebagai antikanker.

5. Mengobati diare

Diare bisa menyerang kapan saja dan dimana saja, terlebih bagi mereka yang kurang memperhatikan asupan sehari-hari. Mengonsumsi buah rambutan  secara rutin, baik untuk usus sekaligus melindungi pencernaan anda dari ragam masalah.

Simak Juga: Kandungan Dan Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan

Buah rambutan merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan manfaat. Buah yang satu ini digemari oleh segala golongan usia baik anak-anak, dewasa hingga orang tua sekalipun.
Advertisement
Rambutan, Buah Manis yang Bisa Mengatasi Hipertensi Hingga Kanker