Tak Disangka, Ternyata Buah Ini Sangat Ampuh Menyembuhkan Batuk Hingga Paru-Paru

Manfaat Wortel Untuk Kesehatan Paru Paru - Paru-paru merupakan organ yang sangat penting bagi manusia, karena salah satu fungsi paru-paru adalah memasukan oksigen dan mengeluarkan karbondioksida kerika tubuh menghirup udara. Paru-paru terbagi menjadi dua bagian, kanan dan kiri. Di mana ukurannya berlainan, yang mana paru-paru bagian kanan condong lebih besar dan lebih pendek kerena memberikan ruang untuk organ hati yang terletak dibawahnya. Sedangkan yang disebelah kiri ukurannya lebih kecil karena memberikan ruang lebih besar bagi jantung.

Paru-paru merupakan organ manusia yang seperti kebanyakan organ lainnya,  bisa berpotensi terserang penyakit. Penyakit yang timbul disebabkan karena berbagai hal. Bisa akibat dari gen, virus atau gaya hidup yang buruk seperti merokok, kebanyakan alkohol, serta kebiasaan menerapkan pola makan yang tidak sehat.
Seperti kita ketahui, pemerintah sangat gencar melalui himbauan-himbauannya di berbagai media maupun slogan-slogan di tempat-tempat umum, tentang bahaya rokok buat tubuh. Rokok merupakan sumber terbesar timbulnya berbagai penyakit dalam tubuh. Bukan hanya paru-paru, tetapi impotensi, hipertensi dan penyakit-penyakit berbahaya lainnya.

Hal ini karena, dalam tiap batang rokok terdapat sekitar 70 bahan kimia yang siap menghancurkan berbagai organ vital anda, terutama paru-paru. Jadi memang sudah semestinya dan wajib kita menjauhi rokok bila masih sayang dengan kesehatan kita. Dengan menjahui menjauhi rokok, rajin berolah raga, menerapkan pola makan sehat, maka kemungkinan besar tubuh anda akan aman dari berbagai penyakit berbahaya.


Wortel sebagai solusi batuk hingga paru-paru

Seperti kita ketahui wortel merupakan tanaman jenis sayuran yang kaya akan vitamin a. Sehingga tak heran banyak yang memanfaatkan buah ini sebagai obat alami untuk menyehatkan mata.
Meski populer dengan manfaat tersebut, ternyata ada manfaat tersembunyi dari buah wortel ini dalam dunia kesehatan.

Yaitu khasiatnya dalam menyembuhkan sakit paru-paru atau batuk, karena di dalam buah ini terkandung senyawa yang ampuh dalam menanggulangi penyakit tersebut. Untuk penggunaannya dalam menyembuhkan penyakit di atas, wortel di campur dengan beberapa bahan berkhasiat lainnya, yaitu madu serta jahe.

Cara untuk mengolahnya adalah sebagai berikut: 

Ambil dan bersihkan setengah wortel, 3 sendok makan madu, dan 1 ruas jahe segar yang sudah berumur tua. Akan lebih bagus jika menggunakan jahe merah atau jahe emprit.

Caranya mengolahnya:  
  • Masak wortel yang sudah dipotong kecil ke dalam panci yang sudah berisikan air. Setelah itu berikan jahe hingga wortel mulai melunak. 
  • Saring menggunakan saringan dan jangan buang airnya. Haluskan wortel yang sudah lunak tersebut bersama dengan jahe. 
  • Setelah tambahkan 3 sendok madu, dan campurkan lagi dengan air yang sudah di saring sebelumnya.
  • Kemudian aduk hingga rata dan minum ramuan tersebut. 
  • Lakukan pengobatan dengan cara ini, rutin setiap hari. 
Baca Juga: 2017 Manfaat Lengkap Buah Tin Untuk Kesehatan Manusia

Begitulah cara mengobati penyakit paru paru secara alami dengan bahan utama buah/sayur wortel, selamat mencoba semoga cepat sembuh...
Advertisement
Tak Disangka, Ternyata Buah Ini Sangat Ampuh Menyembuhkan Batuk Hingga Paru-Paru