Atasi Wasir yang Menyiksa dengan Cara Mudah Berikut Ini

Cara Alami Mengobati Wasir Atau Ambaien Tanpa Efek Samping - Wasir merupakan salah satu jenis penyakit yang cukup menggangu, karena tak jarang menimbulkan rasa sakit yang luar biasa menyiksa bagi penderitanya. Saya sendiri pernah mengalami, mau duduk tegak sakait, mau duduk miring tidak pantas dan terasa pegal pinggang, kemudian kalau lagi BAB suka lama.

Yang lebih menyiksa lagi penderita wasir/ambaien adalah jika kita mekan makan yang pedas, enak di bibir tapi nggak enak di pantat yaitu ketika kita buang kotoran dubur terasa panas dan perih sehingga yang tadinya tidank bengkak menjadi bengkak dan sakit.

Cara Alami Mengobati Wasir Wasir Tanpa Efek Samping

Buukan hanya makan makanan pedas yang menyiksa, tapi jika makanan kering tidak ada sayur/kuah atau kurang minum, maka ketika BAB juga terasa sakit bahkan tak jarang anus kita berdarah dan sakit. Maka dari itu orang Ambaien atau Wasir jika makan jangan terlalu pedas dan jangan terflalu kering atau kurang minum.

Untuk mengobati penyakit wasir atau ambaien, selain dengan tindakan medis, juga bisa dilakukan dengan cara tradisional atau alami. Nah, bagi anda yang tertarik mengobati wasir dengan yang alami tanpa menggunakan pertolongan medis, maka silahkan simak dan praktekkan tips yang kami bagikan berikut ini.

Mengobati Wasir Dengan Cara Mudah dan Alami

1. Penggunaan gel lidah buaya

Lidah buaya dikenal sebagai salah satu bahan alami yang baik untuk mengatasi gangguan kesehatan pada rambut. Meski demikian, gel dari lidah buaya sendiri memiliki fungsi yang cukup beragam bahkan untuk keperluan mengatasi penyakit wasir sekalipun. Penggunaan gel lidah buaya dapat mengurangi efek peradangan saat diterapkan pada bagian dubur penderita.

2. Penggunaan akar dari tanaman jeruk nipis

Akar jeruk nipis dapat digunakan sebagai obat alami dalam mengatasi gangguan wasir. Adapun langkah yang dapat dilakukan adalah dengan menyiapkan akar jeruk nipis sebanyak lima belas hingga dua puluh gram. Selain itu siapkan pula daun ungu segar dengan takaran sepuluh sampai lima belas gram.

Setelah bahan disiapkan, cuci kedua bahan hingga bersih lalu rebus menggunakan air sebanyak 3 gelas. Setelah mendidih, dan air rebusan tersisa 1 gelas, anda bisa menggunakannya sebagai konsumsi harian dengan takaran setengah gelas per harinya.

3. Daun dan batang dari bayam duri

Bahan alami untuk mengobati wasir yang selanjutnya adalah dengan menyiapkan daun serta batang bayam duri yang masih segar secukupnya. Langkah berikutnya, cuci dan rebus daun dan batang bayam hingga mendidih. Setelahnya angkat dan gunakan uapnya untuk menguapi wasir yang tengah diderita. Sementara untuk air rebusannya, anda bisa menggunakannya untuk merendam wasir anda.

4. Daun duduk

Manfaat daun duduk, dapat pula digunakan dalam mengatasi gangguan penyakit wasir. Adapun langkah yang harus dilakukan adalah dengan  menyiapkan daun duduk sebanyak dua puluh gram. Selanjutnya, cuci bersih daun dan rebus menggunakan 1 gelas air selama kurang lebih 15 menit. Tunggu ramuan hingga dingin lalu konsumsi setiap hari.


5. Daun iler

Daun iler dapat digunakan sebagai penyembuh wasir dengan cara menyiapkan daun terkait sebanyak 25 gram. Cuci daun hingga bersih lalu masukkan ke dalam air yang telah mendidih selama kurang lebih 15 menit. masukkan gula merah lalu aduk hingga rata.

Tunggu ramuan di atas sampai dingin lalu saring dan konsumsi air rebusannya sekaligus.

6. Daun sosor bebek

Daun sosor bebek dapat digunakan sebagai salah satu obat herbal pengusir wasir yang selanjutnya. Adapun langkah yang dapat dilakukan adalah dengan cara merebus daun ke dalam 2 gelas air. Tunggu hingga mendidih lalu dinginkan dan saring daunnya. Konsumsi ramuan tersebut hingga wasir yang anda derita sembuh.

Baca Juga: Cara Paling Mudah Dan Alami Menghilangkan Bekas luka
Di atas adalah beberapa tips yang bisa anda coba untuk mengatasi keluhan wasir/ ambaien yang menyiksa. Selamat mencoba dan semoga segera di beri kesembuhan.
Advertisement
Atasi Wasir yang Menyiksa dengan Cara Mudah Berikut Ini