Cara Paling Mudah Dan Alami Menghilangkan Bekas luka

Bagaimana Cara menghilangkan Bekas Luka Pada Bagian Muka, Dan Badan Lain-nya? - Setiap kita pasti pernah terjatuh, baik ia waktu masih keci belajar berjalan maupun sudah dewasa ketika melakukan kegiatan sehari hari, itu wajar saja dan manusiawi. Dari jatuh inilah kita akan terluka, lalu luka itu akan membekas pada tubuh entah itu bagian muka, tangan, kaki, punggung, ataupun perut. Nggak ada manusia yang tidak pernah terluka badan-nya termasuk luka bekas jatuh atau luka karena digaruk, luka bekas jerawat dll.

Walaupun bekas luka memang secara perlahan kadang akan hilang dengan sendirinya tetapi waktunya tentu aja akan sangat lama, sehingga kita harus menjalani hari dengan bekas luka pada kulit kita.


Disini kami ada 6 tips secara alami untuk menghilagkan bekas luka yang patut anda coba. Kita cukup memanfaatkan bahan bahan yang terdiri dari buah dan tumbuh tumbuhan disekitar kita...

1. Cara menghilagkan luka dengan Jus Lemon

Jus lemon bertindak seperti pemutih alami, sehingga cukup efektif dalam mengobati luka. Namun, jangan berlebihan, karena asam sitrat yang terkandung dalam jus lemon sebenarnya dapat menyebabkan kerusakan pada kulit Anda jika digunakan dalam jangka panjang.

2. Cara menghilagkan luka dengan Madu

Madu merupakan salah satu bahan yang efektif untuk menghilangkan bekas luka. Anda dapat menggunakan madu dengan cara mengoleskan madu ke bekas luka dan diamkan semalaman. Untuk hasil maksimal, lakukan cara ini berulang-berulang.

3. Cara menghilagkan luka dengan Mentimun

Untuk mengurangi bekas luka dengan mentimun, hancurkan mentimun hingga membentuk pasta. Setelah itu, letakkan pada bekas luka dan diamkan sepanjang malam. Lakukan ini selama beberapa malam, dan Anda akan melihat bekas luka sedikit demi sedikit menghilang.

4. Cara menghilagkan luka dengan Minyak Pangkal Biji Bunga Mawar

Minyak ini digunakan dalam berbagai kosmetik dan telah terbukti menunjukkan hasil yang bagus, terutama untuk menghilangkan bekas luka akibat jerawat. Untuk menggunakan pengobatan alami ini, maka Anda perlu melakukan pemiijatan dengan menggunakan minyak biji pangkal bunga mawar pada bekas luka di kulit dua kali sehari selama 15 menit.

5. Cara menghilagkan luka dengan Teh Hijau

Yang perlu Anda lakukan di sini adalah celupkan kapas ke dalam teh hijau, dan kemudian pijat bekas luka Anda dengan itu.

6. Cara menghilagkan luka dengan Bawang putih

Bahan ini sangat mudah ditemukan di rumah dan merupakan bahan yang sangat efektif digunakan untuk pencegahan munculnya bekas luka. Anda hanya perlu memotong setengah siung bawang putih, kemudian menggosokkannya pada luka/jerawat untuk mencegah munculnya bekas di kemudian hari.

Baca Juga: Lakukan 3 Tips Ini, Untuk Menghaluskan Kulit Telapak Tangan yang Kasar

Perlu juga Anda ketahui bahwa ada beberapa cara yang tidak dapat bekerja dengan baik. Ada beberapa sumber menyatakan bahwa mederma (yang merupakan jenis bawang ekstrak) bekerja seperti mukjizat untuk menghilangkan bekas luka. Namun, tidak ada satu pun penelitian ilmiah yang dapat membuktikan keakuratan cara alami untuk menyembuhkan bekas luka ini.

Ok sahabat semua begitulah 6 tips menghilankan bekas luka, sebenarnya masih banyak Cara Alami Untuk Menghilangkan Bekas Luka tapi sekian dulu untuk tipas saat ini. Semoga bermanfaat...

Reverensi: http://taladu.blogspot.co.id/2014/01/cara-alami-menghilangkan-bekas-luka.html
Advertisement
Cara Paling Mudah Dan Alami Menghilangkan Bekas luka