Stop Konsumsi Obat Kimia, Jika Kecetit (Sakit Pinggang) Atasi Dengan Cara Alami Berikut Ini

Apa Itu Kecetit? Bagaimana Cara Mengobati Sakit Kecetit? - Sakit pinggang atau kecetit merupakan salah satu keluhan menyiksa yang seringkali  menyerang para orang tua yang berusia lanjut. Selain itu keluhan ini juga sering di alami oleh mereka yang gemar melakukan aktivitas fisik yang berat.

Istilah kecetit ini bagi anda mungkin asing dan bertanya tanya kejelasan-nya, apa itu kecetit? devinisi secara umum didaerah jawa, kecetit ini adalah disebabkan urat syaraf akibat salah gerak dan atau salah posisi, sehingga urat syaraf tersebut terganggu fungsinya.


Selain itu, darah kotor, mudah atau sering masuk angin, kondisi kesehatan tubuh yang sering tidak stabil sehingga mengganggu peredaran darah kurang stabil... juga penyebab timbulnya keluhan kecetit tersebut.

Walaupun saat ini di pasaran banyak tersedia obat kecetit, akan tetapi sebaiknya atasi dengan cara alami saja. Selain murah, tentunya juga lebih aman dari pada harus mengkonsumsi obat-obatan kimia.

Mengobati kecetit dengan cara alami 

1. Akar ilalang

Cara mengobati kecetit yang pertama adalah dengan menggunakan akar ilalang. Adapun cara penggunaanya bisa dilakukan dengan cara menyiapkan akar ilalang sebanyak 5 helai lalu rebus hingga mendidih.

Konsumsi ramuan sehat ini sebanyak 2 kali dalam sehari, yakni pada pagi serta sore hari. Konsumsi secara rutin hingga pinggang yang kecetit tersebut pulih dan dapat digerakkan secara normal tanpa rasa sakit. Sebagai bentuk pencegahan nyeri pinggang, anda bisa mengonsumsi ramuan ini sebanyak 1 kali setiap minggunya.

2. Air putih

Cara mengatasi kecetit yang selanjutnya adalah dengan menggunakan air putih. Tahukah anda jika air putih merupakan obat bagi banyak jenis penyakit? Jika memang pinggang terasa sakit setelah bangun tidur, anda bisa mengonsumsi air putih hangat tiga hingga empat gelas setelahnya. Pengonsumsian air putih mampu meringankan gejala nyeri yang berlangsung sehingga pinggang menjadi lebih ringan.

3. Kumis kucing

Kumis kucing merupakan bahan alami selanjutnya yang dapat digunakan untuk mengobati gangguan kesehatan berupa kecetit. Bagi anda yang sering mengalami gangguan kecetit, tidak ada salahya menanam tumbuhan banyak khasiat ini di halaman rumah. Atau jika anda tidak mau repot, saat ini sudah banyak tersedia produk herbal berbahan dasar kumis kucing yang sudah siap minum.

4. Daun bakung

Daun bakung juga bisa digunakan sebagai obat herbal pengusir kecetit. Adapun langkahnya bisa dilakukan dengan cara membakar beberapa helai daun bakung lalu lumuri menggunakan minyak kelapa. Berikutnya, anda bisa menempelkannya pada bagian pinggang yang kecetit tersebut. Oya,   penggunaan daun bakung ini hanya digunakan pada bagian luar tubuh saja dan bukan untuk pengobatan dalam.

5. Tidur miring

Ketika menderita saat pinggan, banyak orang merasa terganggu dengan rasa sakit yang muncul bahkan ketika digunakan untuk tiduran. Jika memang demikian, tidak ada salahnya jika anda memposisikan diri dengan cara tidur miring.

Tidur miring dapat dilakukan untuk menjaga tulang belakang agar terkondisi netral sehingga tidak menyebabkan rasa sakit yang berlebih. Namun bagi anda yang tidak bisa tidur miring karena sudah terbiasa tidur dengan cara terlentang, anda bisa memanfaatkan bantal dengan cara diletakkan di bawah lutut anda.

6. Olahraga 

Bagi anda yang terkena gangguan kecetit, tidak ada salahnya jika anda melakukan olahraga ringan untuk melenturkan tulang anda. Adapun olahraga  yang dilakukan, bisa dimulai dengan berjalan, yoga serta berenang.

Simak Juga: Anak Anda Cacingan? Jangan Khawatir Bunda Ini Cara Ampuh Mengobatinya
Begitulah cara untuk mengobati sakit pinggang karena salah posisi gerak yang salah trimbulah kecetit, atau kondisi kesehatan tubuh yang sering tidak stabil sehingga mengganggu peredaran darah kurang stabil yang menimbulkan keluhan sakit kecetit Beberapa langkah di atas merupakan cara mudah mengatasi kecetit yang dapat anda coba di rumah. Selamat mencoba
Advertisement
Stop Konsumsi Obat Kimia, Jika Kecetit (Sakit Pinggang) Atasi Dengan Cara Alami Berikut Ini