Sakit Kepala Akibat Terlalu Lama di Depan Komputer, Inilah 4 Rempah yang Ampuh Meredakannya

Tips Meredakan Sakit Kepala Akibat Terlalu Lama di Depan Komputer - Komputer merupakan salah satu perangkat elektronik yang memiliki banyak sekali manfaat bagi manusia. Komputer bukan hanya berguna di lingkungan kerja, melainkan juga sangat bermanfaat dalam dunia pendidikan, dan lainnya.

Akan tetapi, meski banyak memiliki kegunaan, berada di depan komputer terlebih dalam waktu yang lama, tidaklah sehat. Lama di depan komputer sendiri, dapat menyebabkan sakit kepala serta mengganggu kesehatan mata.


Namun anda tak perlu panik, karena beberapa rempah yang kami sebutkan di bawah ini, mampu mengatasi sakit kepala akibat terlalu lama di depan komputer.

1. Daun kemangi

Cara meredakan sakit kepala akibat terlalu lama di depan komputer yang pertama adalah dengan mengonsumsi daun kemangi. Daun kemangi bukan hanya berguna sebagai lalapan saat makan, namun juga memiliki manfaat ampuh dalam mengatasi sakit kepala akibat terlalu lama di depan komputer.

Langkah pengobatan menggunakan kemangi, cukup sederhana yaitu dengan mengunyah beberapa daun sehat satu ini sekaligus. Daun kemangi bukan hanya berguna dalam menangani sakit kepala akibat komputer, namun dapat pula diandalkan dalam menyehatkan tubuh secara keseluruhan.

2. Cuka sari apel

Langkah mengatasi sakit kepala akibat terlalu lama menatap layar komputer selanjutnya adalah dengan menggunakan cuka sari apel. Adapun caranya, bisa dilakukan dengan mengunyah apel serta mengonsumsi 2 sendok makan cuka sari apel yang sudah dicampurkan ke dalam segelas air sebelumnya.

3. Daun mint

Teh daun mint mampu meredakan sakit kepala akibat terlalu lama menatap layar komputer. Untuk mengonsumsinya anda cukup mengunyah beberapa daun mint sekaligus. Daunt mint sendiri memiliki sifat dingin yang mampu meredakan saraf tegang secara instan.

Selain berguna dalam meredakan sakit kepala, daun mint dapat juga digunakan sebagai aromaterapi bagi mereka yang membutuhkan ketenangan sekaligus rasa rileks. Daun yang satu ini juga memiliki peran ampuh dalam meningkatkan nafsu makan seseorang.

4. Kayu manis

Jenis rempah yang berguna dalam meredakan sakit kepala berikutnya adalah kayu manis. Kayu manis sendiri merupakan sejenis tanaman yang cukup populer bukan hanya sebagai bumbu dapur, melainkan juga untuk mengatasi beragam jenis penyakit.

Kayu manis tergolong ampuh dalam menenangkan rasa sakit di kepala yang menganggu. Adapun cara konsumsinya adalah dengan mencampur bubuk kayu manis dengan air bersih. Aduk campuran tersebut hingga menyerupai pasta gigi lalu oleskan pada bagian dahi dan pelipis.

Selain menjadikannya seperti pasta, kayu manis juga dapat digunakan sebagai obat sakit kepala dengan cara mengonsumsinya secara langsung dalam bentuk teh.

Baca Juga: Yuk...!!! Cegah Kebutaan Mata Sejak Dini Dengan Mengkonsumsi Asupan Sehat Berikut Ini
Bagi anda yang tengah mengalami gangguan sakit kepala akibat terlalu lama di depan komputer, tidak ada salahnya menggunakan bahan rempah-rempah di atas sebagai solusi pengobatan. Dibandingkan dengan menggunakan obat-obatan kimia, maka pengobatan secara herbal tentu lebih baik karena efek samping yang minim atau bahkan tidak ada sama sekali. Selamat mencoba!
Advertisement
Sakit Kepala Akibat Terlalu Lama di Depan Komputer, Inilah 4 Rempah yang Ampuh Meredakannya