Baca Yuk Khsiat & Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan

Apa manfaat dan khasiat daun salam untuk kesehatan tubuh manusia? - Daun salam, semua orang pasti sudah pada mengetahui terutama ibu ibu karena setiap harinya selalu melihat bahkan menggunakan sebagai bumbu masakan. Daun salam selain dibutuhkan untuk membuat harum masakan ternyata juga ada manfaatnya untuk kesehatan kita, tidak percaya? seperti yang saya kutib dari buku resep obat herbal yang ditulis oleh Ridia Sazzaki.


Khasiat Daun Salam

Penyakit yang dapat diobati oleh daun salam ada dua cara untuk menggunakannya dengan diminum dan di oleskan, penyakitnya antara lain;
  • Diare,
  • Maag,
  • Kencingmanis,
  • Mabuk akibat alkohol (minuman keras)
  • Gatal gatal pada kulit
Bagian Yang di gunakan adalah; daun, kilit batang, akar dan daun salam

Cara meramu Menjadi Obat

Untuk diminum - Ambil 7 sampai 20 lembar daun salam, kemudian direbus dengan air 3 gelas hingga tersisa 1,5 gelas dan diminum.
Untuk pemakaian Luar - ambil kulit batang, daun dan akar secukupnya, lalu di cuci bersih, dan dilembutkan atau digiling sampai halus seperti bubur, digunakan untuk pemakaian pada infeksi seperti kudis dan gatal gatal.
Baca Juga: Manfaat Dan Cara Meramu Pacar Air Sebagai Obat
Begitulah khasiat dan manfaat daun, akar, kulit batang salam sebagai obat, silahkan manfaatkan obat alami ini sebelum anda pergi berobat ke dokter, semoga lekas sembuh.
Advertisement
Baca Yuk Khsiat & Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan