Cara Meramu Daun Kelor Sebagai Obat Berbagai Penyakit

Cara Meramu Daun Kelor (Moringa leaves, Maringa oleifera, lamk) Menjadi Obat - Tahukah anda seperti apa itu daun kelor? trus apa saja manfaat daun kelor? mungkin anda hanya pernah mendengar ungkapan "Dunia tidak selebar daun kelor" kalau itu mah sudah dari dulu tapi seperti apa itu daun kelor malah belum tahu. Memang ungkapan itu ada benarnya sebab daun kelur itu kecil kecil kira kira diameternya hanya 1 cm/daun. Pohon kelor kadang dapat kita jumpai diperkampungan, ditanam dekat pagar Namun sekarang sudah banyak lho yang tanam pohon kelor ini, karena sudah pada mengetahui akan kandungan dan manfaatnya.

Cara Meramu Daun Kelor Sebagai Obat Berbagai Penyakit

Berbagai macam olahan dari tanaman kelor ini sudah banyak di jual di pasaran, ada yang buat sebagai teh, ada yang dilembutkan sebagai suplemen, ada yang diambil sari minyaknya yang berasal dari biji kelor untuk perawatan dan kesehatan kulit agar lebih cantik. 

Kandungan Nutrisi Kelor (Moringa)
Siapa sangaka tanaman yang terlihat liar di depan rumah atau di pekarangan dekat pagar itu sangat tinggi kandunagan berbagai nutrisi didalamnya, kami kutip dari situs yang khusus membahas khasiat dan manfaat kelor di http://kelorina.com.

Seluruh bagian tanaman kelor dapat dimanfaatkan untuk penyembuhan, menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan manusia dan terutama sumber asupan gizi keluarga.  Bahkan, kandungan kelor diketahui berkali lipat dibandingkan bahan makanan sumber nutrisi lainnya, Inilah kandungan senyawa pada Kelor:

Kelor Mengandung Mineral
Kalsium, Kromium, Tembaga, Fluorin, Besi, Mangan, Magnesium, Molybdenum, Fosfor, Kalium, Sodium, Selenium, Sulphur, Zinc.

Asam Amino Esensial
Isoleusin, Leusin, Lisin, Metionin, Fenilalanin, Treonin, Triptofan, Valin.

Asam Amino Non-Esensial
Alanin, Arginine, asam aspartat, sistin, Glutamin, Glycine, Histidine, Proline, Serine, Tyrosine.

Anti-inflammatory
Vitamin A, Vitamin B1 (Thiamin), Vitamin C, Vitamin E, Arginine, Beta-sitosterol, Caffeoylquinic Acid, Calcium, Chlorophyll, Copper, Cystine, Omega 3, Omega 6, Omega 9, Fiber, Glutathione, Histidine, Indole Acetic Acid, Indoleacetonitrile, Isoleucine, Kaempferal, Leucine, Magnesium, Oleic-Acid, Phenylalanine, Potassium, Quercetin, Rutin, Selenium, Stigmasterol, Sulfur, Tryptophan, Tyrosine, Zeatin.

Kelor Mengandung Antioksidan
Kelor mengandung 46 antioksidan kuat, yaitu senyawa yang melindungi tubuh terhadap efek merusak dari radikal bebas dengan menetralkannya sebelum dapat menyebabkan kerusakan sel dan penyakit.

Senyawa Antioksidan yang terkandung dalam kelor adalah:

Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, Vitamin K, Vitamin B (Choline), Vitamin B1 (Thiamin), Vitamin B2 (Riboflavin), Vitamin B3 (Niacin), Vitamin B6, Alanine, Alpha-Carotene, Arginine, Beta-Carotene, Beta-sitosterol, Caffeoylquinic Acid, Campesterol, Carotenoids, Chlorophyll, Chromium, Delta-5-Avenasterol, Delta-7-Avenasterol, Glutathione, Histidine, Indole Acetic Acid, Indoleacetonitrile, Kaempferal, Leucine, Lutein, Methionine, Myristic-Acid, Palmitic-Acid, Prolamine, Proline, Quercetin, Rutin, Selenium, Threonine, Tryptophan, Xanthins, Xanthophyll, Zeatin, Zeaxanthin, Zinc.


Dengan berlimpahnya kandungan nutrisi pada daun kelor tersebu dapat dipastikan menyembuhkan berbagai penyakit yang diderita manusia, sekaligus memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Download file pdf segala sesuatu tentang daun kelor disini : http://kelorina.com/ebook.pdf

Kahasiat & Manfaat Daun Kelor
  1. Penyeimbang Gula Darah/Diabetes (Menstabilkan kadar gula normal dalam tubuh)
  2. Seimbangkan Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi) 
  3. Tingkatkan Kesuburan alat reproduksi
  4. Pembersih Racun dalam Hati dan Tubuh 
  5. Peluruh Lemak (Kolesterol Jahat)
  6. Atasi Asam Urat dan Nyeri Sendi (Rheumatik)
  7. Menghancurkan Kanker dan Tumor 
  8. Memperbaiki Fungsi Hati dan Ginjal dan Mendorong perbaikan struktur sel dalam tubuh.
  9. Tingkatkan ASI 
  10. Autoimunitas (Meningkatkan Pertahanan Alami tubuh sehingga kebal terhadap penyakit
  11. Kulit Sehat dan Cerah, Menghilangkan munculnya keriput dan garis-garis halus di permukaan wajah. sehingga wajah terlihat indah
  12. Menyediakan nutrisi untuk mata dan otak.
  13. Meningkatkan metabolisme tubuh 
  14. Meningkatkan serum alami kolesterol.
  15. Meningkatkan dan menormalisasi fungsi hati dan ginjal dan Penguat Jantung 
  16. Meningkatkan energi non gula.
  17. Menyehatkan sitem pencernaan.
  18. Bertindak sebagai antioksidan.
  19. Meningkatkan sistem peredaran darah yang sehat.
  20. Anti-inflamasi alami.
Disamping manfaat diatas, daun Kelor dapat meyembuhkan berbagai penyakit seperti; Sakit kuning (lever) Rematik, Rabun ayam (rabun senja), Sakit mata, sukar buang air kecil, Alergi, Cacingan, Luka bernanah.

Cara Meramu/membuat Daun Kelor Untuk Suplemen dan Obat Penyembuh

1. Untuk Vitamin/Suplemen
Jika untuk suplemen/vitamin anda dapat mengkinsumsi dengamn dibuat teh seduh, daun kelor keringkan dahulu, setelah itu diseduh sebagai teh. Anda juga bisa memanfaatkannya dengan cara di sayur, yang paling baik adalah sayur bening.

Ingat jangan direbus lama ya, anda hanya cukup memasukkan daun kelor yang sebelumnya di ploroti ambil daunnya saja, lalu ketika air sudah mendidih, bumbu sudah dimasukan, aduk ketika bergolak mendidih daun baru dimasukan, langsung diangkat.

2. Untuk Menyembuhkan Penyakit Sakit kuning (lever):
  • Ambil 3 - 7 genggam daun kelor
  • 3 sendok makan madu.
  • 1 gelas air kelapa hijau
Cara Membuat
  • Daun kelor ditumbuk halus, lalu diberi 1 gelas air kelapa dan di saring
  • Tuangkan 1 sendok madu dan aduk sampai merata lalu diminum rutin setiap hari 1 - 2 kali

3. Untuk Menyembuhkan Rematik, Nyeri, Pegal Linu
  • Ambil 2 - 3 genggam daun kelor
  • 1/2 sendok makan kapur sirih
  • Campurkan ke-2 bahan tersebut ditumbuk halus, lalu pakailah untuk obat gosok (param)
4. Untuk Penyakit Pada Mata:
  • Ambil 3 genggam daun kelor, lalu ditumbuk halus dan diberi air 1 gelas, aduk sampai rata.
  • Diamkan sejenak sampai mengendap, lalu gunakanlah airnya untuk tetes mata.
Baca Juga : Cara Meramu Daun Jambu Biji Untuk Obat Diare/Mencret dan Mutaber
Demikianlah kandungan senyawa, nutrisi pada daun kelor, manfaat tanaman kelor sebagai obat dan vitamin/suplemen bagi kita semua anak dan dewasa, sekaligus cara meramu/membuat daun kelor menjadi obat herbal alami.

Pencarian terkait seperti apa daun kelor; cara meramu daun kelor, daun kelor mengandung vitamin apa, cara meramu daun kelor untuk asam urat, cara meramu akar kelor, cara meramu daun kelor untuk kanker, Moringa leaves, 7 manfaat daun kelor, cara buat jus daun kelor, cara memasak daun kelor yang benar, cara memasak daun kelor yang enak, ciri daun kelor, contoh daun kelor, daun godong kelor,daun kelor 2017, daun kelor ada dimana, daun kelor adalah, daun kelor anti kanker, daun kelor anti susuk, daun kelor asam lambung, daun kelor asam urat, daun kelor asi, daun kelor atau bidara, daun kelor bagi ibu hamil, daun kelor bahasa inggris, daun kelor bahasa jawa, daun kelor bahasa minang, daun kelor beli dimana, daun kelor blora, daun kelor buat apa, daun kelor buat ayam, daun kelor bubuk, daun kelor curah, daun kelor dalam al quran, daun kelor dalam bahasa banjar, daun kelor dalam bahasa inggris, daun kelor dan asam urat,daun kelor dan buahnya, daun kelor dan fungsinya, daun kelor dan manfaatnya, daun kelor dan mistis, daun kelor di bandung, daun kelor dicampur madu, daun kelor dimasak apa, daun kelor direbus, daun kelor ebook, daun kelor efek samping, daun kelor ekspor, daun kelor ekstrak, daun kelor enaknya dimasak apa, daun kelor english, daun kelor farmakognosi, daun kelor fermentasi, daun kelor foto, daun kelor gaib, daun kelor gerai dinar, daun kelor ginjal, daun kelor gizi, daun kelor gunanya, daun kelor hamil, harga daun kelor, daun kelor herbal, hipertensi, hiv, daun kelor hitamdaun kelor, daun kelor hoax, daun kelor ilmu kebal, image, jpg, png, jpeg, in english, indonesia, instan, zat daun kelor, jakarta, jogja, untuk jerawat, daun kelor mengandung vitamin apa, daun kelor moringa, daun kelor nama lain, daun kelor nama latin, obat asam lambung, obat asam urat, darah tinggi, obat diabetes, obat epilepsi, obat gatal, obat jerawat, obat kolesterol, obat mata, obat rematik, obat vertigo, penambah asi, penambah darah, penangkal ilmu hitam, penangkal pelet, penangkal santet, pengusir jin, ruqyah, sebagai antibakteri, sebagai antioksidan, tanaman ajaib, daun kelor teh maksudna pikeun, tokopedia, tolak bala, daun kelor tumbuh dimana, tumis, untuk ayam, untuk bayi, cacar air, darah rendah, darah tinggi, diet, ejakulasi dini, untuk eksim, epilepsi, flek hitam, gagal ginjal, untuk lovebird, untuk luka, untuk ngusir setan, nyeri sendi, rabun jauh, radang sendi, untuk rambut, vitalitas, wasir, kelor mirip daun katuk, who, daun kelor wikipedia, daun kelor youtube, manfaat daun kelor dan cara pengolahannya, manfaat daun kelor non medis, manfaat daun kelor yang dikeringkan, www. bentuk daun kelor.com, zat daun kelor.
Advertisement
Cara Meramu Daun Kelor Sebagai Obat Berbagai Penyakit