9 Bahan Alami Bisa Bikin Wajah Mulus Bebas Jerawat

Cara Menghaluskan Wajah Dan Menyembuhkan Jerwat Dengan Bahan Alami - Wajah merupakan bagian tubuh yang pertama kali di lihat ketika bergaul sesama manusia, tampilan wajah yang halus, dan mulus bahkan cantik akan membuat kita percaya diri. Namun bagaiman jadinya jika wajah anda penuh dengan jerawat dan juga bekas luka? tentunya anda jadi kurang percaya diri. Nah pada halaman ini kami akan berbagi informasi mengenai bahan alami yang dapat anda temukan di sekitar rumah kita yang bisa dimanfaatkan untuk mempercantik, menghaluskan dan yang lebih panting lagi adalah bebas dari keluhan jerawat.

Ada 9 Bahan alami yang menjadi pilihan Anda, bahan ini di jadikan masker yang dapat membuat wajah Anda mulus bebas jerawat, serta mampu mengencangkan kulit wajah Anda, diantanya :

9 Bahan Alami Bisa Bikin Wajah Mulus Bebas Jerawat 

1. Daun Sirih
Ada 2 jenis daun sirih yaitu sirih hijau dan sirih merah. Meskipun berbeda warna tetapi secara umum memiliki khasiat hampir sama. Kandungan kimia dalam daun sirih sangat banyak, diantaranya mengandung minyak atsiri, betlephenol, seskuiterpen, kavikol yang berfungsi sebagai antioksidan, anti jamur, antiseptik yang ampuh mematikan kuman, membunuh bakteri propionibacterium , penyebab jerawat.

Cara Membuatnya :
a.) Bahan Pencuci Muka

Tumbuk halus 10 lembar daun sirih segar tambahkan sedikit air panas. Dinginkan. Gunakan untuk mencuci muka. Lakukan sebanyak 2 kali sehari

b.) Minuman
Untuk hasil yang maksimal perlu melakukan perawatan dari dalam tubuh, dengan minum ramuan daun sirih. Caranya : 12 lembar daun sirih di tambah 1 potong jahe kupas, di tumbuk halus. Seduh dengan air mendidih. Setelah dingin airnya diminum. Lakukan sebanyak 3 kali sehari.



2. Daun Dewa
Daun dewa sering disebut dengan beluntas Cina. Daun dewa mengandung minyak atsiri yang bersifat analgesik, anti-inflamasi, mampu merangsang peredaran darah. Kandungan saponin, alkaloida,flavanoid memiliki kemampuan sebagai zat antiseptik.

Caranya : Ambil daun dewa yang bergetah. Oleskan getahnya pada bagian wajah yang bermasalah. Lakukan rutin setiap hari.

3. Daun Kelor
Daun kelor merupakan tanaman yang banyak khasiatnya.

Beberapa kandungan Kimia Daun Kelor, diantaranya :
- Arginin
- Leusin
- Metionin
- Vitamin C 7 kali lebih banyak dari buah jeruk
- Vitamin A 4 kali lebih banyak dari wortel
- Kalsium 4 kali lebih banyak dari susu.
- Potasium 3 kali lebih banyak dari buah pisang
- Kandungan pterigospermin-nya mampu merangsang kerja sel – sel kulit, menghangatkan kulit, mengurangi rasa nyeri.

Cara Membuatnya :
Ambil beberapa lembar daun kelor segar, tumbuk halus, oleskan pada wajah, diamkan sekitar 30 menit, lalu bilas dengan air.

4. Buah Mengkudu
Banyak orang yang tidak suka akan baunya, Namun dibalik itu buah mengkudu mengandung khasiat yang luar biasa untuk kesehatan, terutama kulit wajah bisa mulus.

Beberapa kandungan Kimia dari Mengkudu, diantaranya :

1. Terpenoid, berfungsi untuk memulihkan sel-sel tubuh, meremajakan sel – sel tubuh, ampuh mengatasi kulit keriput dan kering, serta dapat membuat otot-otot muka menjadi lebih rileks.
2. Scopoletin, berperan sebagai anti peradangan serta antialergi
3. Zat antibakteri, berfungsi untuk melawan bakteri penyebab infeksi
4. Zat antioksidan
5. zat nutrisi protein, vitamin, mineral.
6. Zat antikanker, berfungsi melawan sel-sel yang sifatnya abnormal
7. Xeronine dan proxeronine, berfungsi untuk mengaktifkan protein-protein yang tidak aktif, mampu memperbaiki bentuk sel, mengatur struktur sel.

Cara Membuatnya :
Ambil 1 buah mengkudu setengah matang yang telah dicuci bersih, Haluskan, lalu oleskan pada kulit wajah, sambil dipijat pelan-pelan. Diamkan selama 5-10 menit. Bilas dengan air hangat, lalu dengan air dingin.

5. Jeruk Nipis
Jeruk nipis mengandung banyak kandungan kimia yang bermanfaat bagi tubuh dan kulit wajah. Beberapa kandungan diantaranya : bioflanoid , vitamin C, kalium, kalsium, besi, dan fosfor.

Cara Membuat :
Air perasan jeruk nipis dioleskan pada wajah, diamkan 10-15 menit. Bilas dengan air dingin. Lakukan Sebelum tidur malam.

6. Temulawak
Temulawak memiliki kandungan zat kurkumin dan kurkuminoid. Kurkumin memiliki efek farmakologi sebagai antioksidan, detoksifikasi, berfungsi sebagai kemopreventif (pencegahan), serta kuratif (penyembuhan) dalam melawan bibit kanker.

Cara Membuatnya :
Ambil 1 rimpang temulawak yang telah dicuci bersih, Haluskan, lalu oleskan pada kulit wajah, sambil dipijat pelan-pelan. Diamkan selama 5-10 menit. Bilas dengan air hangat, lalu dengan air dingin.

7. Biji Pinang
Biji pinang mengandung senyawa alkaloida yang sifatnya sedikit toksik dan adiktif.

Cara Membuatnya :
Ambil ½ biji pinang, diparut. Campurkan biji pinang dengan ¼ sdt kapur sirih dan air secukupnya. Oleskan pada kulit. Diamkan selama 5-10 menit. Bilas dengan air hangat, lalu dengan air dingin.

8. Kayu Manis
Kayu manis memiliki ciri aroma khas dengan rasa yang manis dan sedikit pedas. Kayu manis banyak mengandung minyak atsiri yang terdiri atas senyawa-senyawa eugenol, dan bahan kimia lainnya. Kandungan dalam kayu manis mampu mengatasi masalah jerawat.

Cara Membuatnya :
Siapkan 1 sdt bubuk kayu manis yang ditambah dengan 3 sdm madu. Campur secara rata kemudian oleskan pada wajah sebelum tidur malam. Diamkan semalaman. Esok harinya, wajah di basuh dengan air hangat. Lakukan secara rutin selama 2 minggu. Hasilnya wajah Anda akan mulus halus.

9. Belimbing Wuluh
Belimbing wuluh dikenal oleh banyak orang dengan sebutan belimbing sayur atau belimbing asam. Belimbing wuluh mampu menghaluskan kulit wajah karena mengandung banyak sekali bahan kimia yang bermanfaat bagi kulit, diantaranya : asam format, zat tannin, saponin, glukosida sulfur, peroksida, flavonoid, serta triterpenoid, vitamin C.

Cara membuatnya :
a.) Menghaluskan kulit dan menghilangkan Jerawat

Siapkan 1 buah belimbing wuluh. Tambahkan garam secukupnya. Tumbuk kedua bahan hingga halus. oleskan pada kulit wajah, sambil dipijat pelan-pelan. Diamkan selama 5-10 menit. Bilas dengan air dingin. Lakukan secara rutin 2 kali sehari.

b.) Menghilangkan Panu
Ambil 10 belimbing wuluh dan kapur sirih. Tumbuk kedua bahan sampai halus. Oleskan pada bagian tubuh yang panuan.

Baca Juga : Manfaat Daun Cabai Untuk Kesehatan Salah Satunya Untuk Jerawat
Demikianlah 9 bahan alami yang patut anda coba untuk mendapatkan kulit wajah yang halus, mulus dan cantik serta yang paling penting adalah bebas dari jerawat. Selamat mencoba...

Kontributor : www.facebook.com/oni.hayatripramudini
Advertisement
9 Bahan Alami Bisa Bikin Wajah Mulus Bebas Jerawat


Next
This Is The Current Newest Page